Breaking News:

Hanya Lima dari Enam Kepala Daerah Terpilih yang Dilantik Erry Besok

"Bukan enam. Lima, (yang dilantik) besok. Itu saya yang akan melantik di Jakarta," ujar Erry.

Penulis: | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara
Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat ditemui usai menghadiri acara penandatanganan MoU bersama PT. Telkomsel di Ruang Kenanga Lantai VIII Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Kamis (21/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan melantik lima dari enam kepala daerah terpilih di Jakarta, Jumat (21/4/2016).

"Bukan enam. Lima, (yang dilantik) besok. Itu saya yang akan melantik di Jakarta," ujar Erry di acara penandatanganan MoU bersama PT. Telkomsel di Ruang Kenanga Lantai VIII Kantor Gubernur Sumut, Kamis (21/4/2016).

Menurut Erry, lima kepala daerah yang akan dilantik besok adalah Bupati Kabupaten Simalungun JR Saragih, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, Bupati Kabupaten Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Bupati Kabupaten Nias Barat Faduhusi Daely dan Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua.

Bupati Terpilih Kabupaten Nias Selatan Hilarus Duha, menurutnya, tidak dilantik, Jumat besok. Namun, Erry tidak menyebutkan alasannya.

"Tiga dari Nias, dan dua lagi dari Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo. Untuk Nias adalah Kabupaten Nias Utara, Nias Barat dan Gunungsitoli, kalau Nias Selatan belum," ujarnya seraya mengaku tidak mengetahui alasan pelantikan yang terkesan tiba-tiba.

"Tidak tahu saya, saya baru dapat telegeram bahwa besok dilakukan, tidak ada masalah itu. tetap besok saya yang akan melantik," katanya. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved