BPN Binjai Target Keluarkan Sertifikat 750 Persil

“Camat dan lurah agar dapat membantu kantor pertanahan Kota Binjai dalam melaksanakan legalisasi Prona," kata Timbas.

BPN Binjai Target Keluarkan Sertifikat 750 Persil
Tribun Medan/M Azhari Tanjung
Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan saat menggelar pertemuan dengan BPN Binjai, Jumat (22/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Binjai menargetkan sertifikat sebanyak 750 persil pada Proyek Nasional Agraria (Prona) tahun 2016.

Untuk menyukseskan target itu, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan menghimbau seluruh camat dan lurah agar pro aktif membantu masyarakat yang belum memiliki dokumen pertanahan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Camat dan lurah agar dapat membantu kantor pertanahan Kota Binjai dalam melaksanakan legalisasi Prona," kata Timbas Tarigan pada Pembinaan Tertib Administrasi Pertanahan se-Kota Binjai di Aula Kantor Walikota Binjai di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat ( 22/4/2016).

Timbas Tarigan mengatakan, tanah sebagai salah satu hajat hidup orang banyak sehingga penanganan masalah tanah harus serius dan fokus. Masih kata Timbas, dalam mengeluarkan alas hak tanah, camat dan lurah untuk lebih teliti ketika memeriksa dokumen yang diajukan masyarakat sehingga dapat meminimalkan konflik di kemudian hari.

Acara pembinaan tertib administrasi pertanahan diikuti camat dan lurah se-Kota Binjai dengan narasumber kepala Kantor Pertanahan Kota Binjai R Sinamo. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved