Buruh Gelar Aksi, Jalan Diponegoro Macet

Aksi para buruh di depan Kantor Gubernur Sumut menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Pangeran Diponegoro, Kamis (28/4/2016).

Buruh Gelar Aksi, Jalan Diponegoro Macet
Tribun Medan/ Nanda Fahriza
Kemacetan terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro saat para buruh menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sumut, Kamis (28/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aksi para buruh di depan Kantor Gubernur Sumut menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Pangeran Diponegoro, Kamis (28/4/2016).

Tidak seperti pada aksi-aksi sebelumnya, kali ini petugas tidak melakukan pengalihan arus kendaraan di sekitar lokasi aksi. Sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Seperti diketahui, aksi dalam rangka memperingati Hari Buruh pada Bulan Mei mendatang dilakukan di beberapa titik di Kota Medan. Para buruh dalam aksinya menyampaikan sejumlah tuntutan yang di antaranya adalah revisi Upah Minimum Provinsi, menolak PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, menolak kenaikan iuran BPJS dan meminta perumahan dan transportasi massal gratis bagi buruh.

"Kami akan tetap menuntut sebelum hak-hak buruh dipenuhi," ujar koordinator aksi Halawa.

Kendari sempat diguyur hujan, namun hingga saat berita ini diturunkan para buruh masih menggelar aksi. Kemacetan arus lalu lintas juga belum dapat diurai petugas yang berjaga di lokasi.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved