Media Sosial Edmodo Sistem Belajar Abad 21

"Ini merupakan abad 21. Sudah saatnya guru kreatif dan tidak gaptek," tambahnya.

Media Sosial Edmodo Sistem Belajar Abad 21
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Muhamad Arifin, dosen FKIP UMSU, menjadi pembicara dalam seminar Teacher Competency Development Program (TCDP) di Bank Indonesia Medan, Rabu (4/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Program pembelajaran berbasis Edmodo merupakan metode pembelajaran yang aman bagi guru, siswa dan sekolah berbasis sosial media. Guru dapat memberikan soal mata pelajaran dan diuji di dalam sebuah media sosial.

Demikian disampaikan oleh Muhamad Arifin, Dirut Pendidikan Pendidikan Format dalam seminar Teacher Competency Development Program (TCDP) di gedung Bank Indonesia Medan, Rabu (4/5/2016).

"Melalui ini bisa dengan cepat kita mendapatkan hasil tes. Selain itu, dengan teknologi, soal yang salah dapat dimunculkan," katanya sembari menunjukkan media sosial Edmodo dalam seminar.

Sebagai dosen di FKIP UMSU, Arifin menyatakan bahwa internet merupakan penunjang belajar siswa. Ia juga mengatakan sudah saatnya mengubah sistem belajar dari kelas konvensial ke kelas maya.

"Ini merupakan abad 21. Sudah saatnya guru kreatif dan tidak gaptek," tambahnya.

Tak hanya itu, Arifin mengajak para guru untuk mengunduh media sosial Edmodo. Katanya, Edmodo yang sama dengan UNBK merupakan program yang didirikan pada tahun 2008 di Chicago.(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved