Rusak Kantor MPW PP Sumut Kader IPK Terancam Dihukum 5 Tahun

Usai menjalani sidang, ketiga terdakwa yang mengenakan seragam tahanan berwarna merah sempat beberapa kali meneriakkan yel-yel IPK.

Rusak Kantor MPW PP Sumut Kader IPK Terancam Dihukum 5 Tahun
Tribun Medan/Array A Argus
Tiga terdakwa kader IPK yang menyerang kantor MPW PP Sumut saat mendengarkan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Medan di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (4/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tiga kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) masing-masing Topan (40), Lilik (41), dan Fajar Repelita Ginting Suka (40)menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (4/5/2016). Dalam sidang kali ini, ketiga terdakwa terancam hukuman lima tahun penjara.

"Ketiga terdakwa terancam hukuman maksimal lima tahun penjara. Apalagi, perbuatan ini dilakukan secara bersama-sama," kata jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, K Sinaga, Rabu (4/5/2016) siang.

Menurut Sinaga, para terdakwa dijerat pasal 170 ayat (2) ke 1 KUHPidana. Ketiganya juga dikenakan pasal subsider 460 KUHPidana menyangkut pengerusakan.

"Untuk sidang kali ini, kami hanya membacakan dakwaan saja. Pada sidang lanjutan, baru kami akan menghadirkan saksi," terang Sinaga.

Ia mengatakan, pada sidang lanjutan yang akan digelar Rabu (11/5/2016) mendatang, sedikitnya empat orang saksi dihadirkan. Mereka yang dihadirkan adalah orang-orang yang melihat langsung aksi pengerusakan tersebut.

Usai menjalani sidang, ketiga terdakwa yang mengenakan seragam tahanan berwarna merah sempat beberapa kali meneriakkan yel-yel IPK. Yel-yel tersebut disambut oleh sejumlah kader IPK yang hadir di ruang sidang.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved