Breaking News:

Dinas TRTB Medan Belum Respons Permohonan Pembongkaran Papan Reklame

Proyek Paket Pembangunan Jalan Cemara TR-17B (Lingkar Luar Utara) yang merupakan proyek nasional harus selesai pada akhir anggaran 2016.

Tribun Medan/ Tommy Simatupang
Papan reklame yang mengganggu proyek pelebaran jalan di Jalan Cemara (Simpang Krakatau) Medan, Jumat (6/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengerjaan pelebaran jalan di Jalan Cemara (Simpang Krakatau) oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional terganggu dengan puluhan papan reklame. Untuk itu, Balai Jalan Nasional telah menyurati Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Medan untuk melakukan pembongkaran papan reklame. Namun, sampai saat ini belum ada realisasi maupun respons dari TRTB Medan, Jumat (6/5/2016).

"Kami sudah memohon agar pembongkaran papan reklame dilaksanakan selambat-lambatnya 30 April 2016," kata Subardi, Pejabat Pembuat Komitmen 17.

Proyek Paket Pembangunan Jalan Cemara TR-17B (Lingkar Luar Utara) yang merupakan proyek nasional harus selesai pada akhir anggaran 2016. Dalam surat permohonan pembongkaran, pengerjaan akan berakhir pada tanggal 5 November 2016.

Namun hingga kini Pemko Medan belum melakukan pembongkaran terhadap papan reklame untuk penyelesaian pelebaran jalan.

Jumadi, Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan mengatakan ini merupakan persoalan niat dari TRTB Medan. Karena anggaran untuk pembongkaran sudah ada, jadi tinggal merealisasikannya saja.

"Ini soal hati. Mereka harus ada niat untuk membongkar. Anggaran sudah ada. Apa lagi yang ditunggu. Papan reklame tersebut mengganggu publik. Seharusnya segera bertindak," katanya via selular saat dihubungi www.tribun-medan.com.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved