Jalan Medan-Brastagi Diprediksi Macet Jelang Akhir Libur Panjang

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Medan, Komisaris T Rizal Maulana mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Medan-Berastagi saat ini terpantau lancar.

Jalan Medan-Brastagi Diprediksi Macet Jelang Akhir Libur Panjang
Tribun Medan / doc
Kasatlantas Polresta Medan, Kompol T Rizal Maulana saat mengurai kemacetan di Jalur Medan-Brastagi, Jumat (6/5/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Medan, Komisaris T Rizal Maulana mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Medan-Berastagi saat ini terpantau lancar.

Kata Rizal, memang sejak Rabu (4/5/2016) hingga Kamis (5/5/2016) kemarin, sempat terjadi kemacetan di jalur atas menuju Tanah Karo.

"Kami memprediksi arus lalu lintas akan macet jelang akhir libur panjang. Minggu (8/5/2016) ini, kemungkinan arus balik akan membludak. Jadi bagi para wisatawan, diharap lebih berhati-hati dalam berkendara," tutur Rizal, Jumat (6/5/2016) siang.

Ia menjelaskan, puncak kemacetan akan terjadi Sabtu (6/5/2016) sore. Sebab, kata Rizal, diprediksi banyak wisatawan yang akan pergi ke Brastagi dan pulang dari sana.

"Meskipun sempat terjadi kemacetan, namun angka kecelakaan hingga saat ini belum ada. Kami terus mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi jelang arus balik," katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah di Jalan Medan-Brastagi, Rizal dan timnya sudah membuat satu agenda khusus pengamanan.

Kata Rizal, sudah ada sebagian anggota Sat Lantas Polresta Medan yang diploating ke jalur-jalur rawan kemacetan.

"Dari Polresta Medan, kami menurunkan 30 orang anggota. Sisanya akan di back up oleh Polsek Pancur Batu dan dibantu Sabhara Polresta Medan dan Dirlantas Polda Sumut," terangnya.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved