Bergumul dengan Bandar Narkoba, Wak Ong Dapat Penghargaan dari BNN Binjai

Kalau setiap lingkungan ada orang seperti Wak Ong, peredaran narkoba di Binjai bisa hilang," ucap Safwan

Bergumul dengan Bandar Narkoba, Wak Ong Dapat Penghargaan dari BNN Binjai
Tribun Medan//M Azhari Tanjung
Irwansyah alias Wak Ong menerima piagam penghargaan dari BNN Binjai, Senin (9/5/2016). 

Laporan wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Irwansyah alias Wak Ong, warga Binjai Kota, yang berduel dengan bandar narkoba mendapat piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, Senin (9/5/2016).

Saat memberikan kata sambutan, Kepala BNNK Binjai Safwan mengapresiasi keberanian Wak Ong. Menurut Safwan, keberanian Wak Ong harus dicontoh warga lainnya sehingga program zero narkoba di Binjai bisa terealisasi.

"Saya harap orang seperti Wak Ong ini terus bermunculan. Dengan keberaniannya, ia berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja yang siap edar. Kalau setiap lingkungan ada orang seperti Wak Ong, peredaran narkoba di Binjai bisa hilang," ucapnya.

Safwan juga meminta Wak Ong untuk tidak takut dan menyatakan siap melindunginya.

"Kalau Wak Ong memanggil, saya siap datang. Saya salut lihat dia. Dengan uang sendiri ia juga membuat baju anti narkoba dan dibagi-bagikannya ke masyarakat," ucapnya.

Sementara itu usai penyerahan piagam penghargaan, tak banyak kata yang keluar dari mulutnya. Wak ong pun langsung pamit undur diri.

"Saya permisi dulu ya, Pak. Saya mau jualan ayam dulu," ucapnya.

Aksi Wak Ong melawan pengedar narkoba terjadi, Jumat (6/5/2016) lalu.

Tukang potong ayam ini curiga melihat keramaian pemuda di rumah tetangganya, EN (23). Ia pun mendatangi keramaian tersebut.

Sesampainya di keramaian tersebut, para pemuda itu langsung membubarkan diri, karena mereka tahu Wak Ong tak suka melihat peredaran narkoba. Saat itu juga ia melihat bagian perut EN tampak membesar seperti menyembunyikan sesuatu.

Wak Ong pun merampas bungkusan yang tersimpan dibalik baju itu. EN sempat melawan sebelum akhirnya melarikan diri.

Saat bungkusan diperiksa, ternyata di dalamnya terdapat 162 amplop kecil berisikan ganja. Temuan tersebut pun lagsung diserahkannya ke Mapolres Binjai. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved