Jelang Ramadan, Bulog akan Adakan Operasi Pasar

"Stok beras Bulog Sumut bisa mencukupi untuk kebutuhan hingga delapan bulan ke depan atau akhir tahun 2016,” terangnya.

Jelang Ramadan, Bulog akan Adakan Operasi Pasar
Tribun Medan/ Ryan Juskal
Kepala Bulog Divre Sumut, Fatah Yasin 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan operasi pasar di sejumlah pasar tradisional yang ada di Sumut.

Kepala Perum Bulog Sumut, Fatah Yasin di Medan, Selasa (17/5/2016) mengatakan, ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang akan dijual di operasi pasar tersebut, seperti harga beras akan dijual seharga Rp7.900 per kilogram atau jauh lebih murah dari harga di pasar yang dijual diharga sekitar Rp9.500 per kilogram.

“Harga beras di pasar Medan dan sekitarnya dalam pekan ini belum mengalami lonjakan, namun untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan Bulog akan melakukan hal tersebut,” ujarnya.

Ia menerangkan, karena belum ada lonjakan harga yang berarti, maka operasi pasar untuk tahap awal juga masih akan dilakukan di pasar-pasar yang rawan mengalami kenaikan atau banyak didatangi masyarakat.

“Operasi Pasar akan berjalan lancar dan tidak akan bermasalah karena stok beras Sumut cukup aman. Stok beras Bulog Sumut bisa mencukupi untuk kebutuhan hingga delapan bulan ke depan atau akhir tahun 2016,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya operasi pasar tersebut diharapkan harga beras dan kebutuhan pokok lainnya tetap terkendali di tengah prediksi permintaan akan naik menjelang Ramadan dan Idul Fitri mendatang.

“Biasanya kan menjelang hari besar harga kebutuhan pokok akan melonjak, oleh karena itu untuk mengantisipasinya Bulog mengambil langkah dengan mengadakan operasi pasar,” katanya. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved