Breaking News:

Minta Restu Pencarian, Camat Berjumpa Ketua Adat Sibolangit

Camat Sibolangit Amos Karo-karo pengin berjumpa dengan seluruh kepala adat di Sibolangit agar memberikan restu pencarian

Penulis: jefrisusetio | Editor: akb lama
Tribun Medan/ Jefri Susetio
Puluhan tim Search And Rescue dari kelompok satu turun ke dalam jurang di kawasan hutan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (17/6/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Camat Sibolangit Amos Karo-Karo pengin berjumpa dengan seluruh kepala adat di Sibolangit agar memberikan restu pencarian lima wisatawan yang masih hilang di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deliserdang, Sumut

"Setelah pencarian hari ketiga nihil, saya akan menjumpai ketua-ketua adat agar memberikan restu pencarian wisatawan tersebut," katanya di Sibolangit, Selasa (17/5/2016) petang.

Dia menambahkan, restu kepala adat sangat dibutuhkan agar pencarian berhasil. Meskipun demikian, ia bantah adanya ritual khusus sebelum pencarian.

"Tidak ada ritual khusus, cuma minta doa saja. Saya juga minta warga yang tahu seluk belum tentang kawasan sini untuk bergabung dengan Basarnas. Besok warga bersama-sama Basarnas ke lokasi," ujarya.

Ia menyampaikan, tiga segu SAR hanya menemukan pakaian diduga milik pemandu atas nama Armando. Adapun titik penemuan pakaian tersebut di jembatan sungai.

"Besok pencarian bisa juga di seputaran penemuan pakaian itu. Sehingga dilakukan penyisiran," katanya.

Dia menceritakan, sebelumnya ada sosok jenazah yang gunakan gelang dan keluargaberkeyakinan jenazah pria itu Armando. Namun, hasil DNA berbeda.

"Hasil identifikasi dari RSU Bhayangkara ciri-ciri mirip ada gelang. Namun setelah tes DNA dan sidik jari enggak singkron. Jadi warga mendesak pengin berpartisipasi. Saya akan usulkan ke Basarnas," ujarnya.

(tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved