Tribun Ramadan

Bulog Sumut Tambah Pasokan Cabai dan Bawang untuk Bulan Ramadan

Untuk operasi pasar, Bulog setidaknya akan menyiapkan 2 ton cabai dan 1 ton bawang.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk menghindari terjadinya lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadan hingga Lebaran mendatang, Badan Urusan Logistik Sumatera Utara menggelar operasi pasar, Rabu (18/5/2016).

Bertempat di Pasar Petisah Medan, Bulog menyediakan empat bahan kebutuhan pokok untuk menekan kenaikan harga menjelang Bulan Ramadan dan Lebaran mendatang yaitu cabai, bawang, gula dan beras.

“Intinya, Bulog ingin memperkuat stok dan suplai kebutuhan pokok. Jumlahnya tergantung sepanjang masyarakat membutuhkan maka Bulog akan terus menyediakan kebutuhan pokok tersebut,” ujar Kepala Perum Bulog Sumut Fatah Yasin di sela-sela kegiatan operasi pasar yang diadakan di Pasar Petisah Medan. 

Ia menuturkan, untuk operasi pasar, Bulog setidaknya akan menyiapkan 2 ton cabai dan 1 ton bawang.

“Artinya minimal stok harus ada terlebih dahulu, tapi stok tersebut karena bawang dan cabai memang komoditas yang agak cepat mengalami proses penurunan kualitas, jadi dicadangkan di sektor-sektor produksi di petani-petani,” tuturnya.

Ia menerangkan, kalau nanti misalnya suplay dari petani-petani belum memenuhi, Bulog telah mencadangkan untuk menjajaki permintaan stok dari daerah Jawa. Namun intinya sepanjang masyarakat masih membutuhkan, harga terus bergejolak maka Bulog akan terus stok dan mensuplai ke pasar. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved