Lima Bangunan Liar di atas Taman Ahmad Yani Dibongkar Satpol PP

Bangunan liar yang dibongkar yakni kios-kios yang dipergunakan sebagai rumah tinggal, di atas taman di Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar.

Tribun Medan/ Royandi Hutasoit
Satpol PP Pematangsiantar melakukan pembongkaran bangunan liar disepanjang Jalan Ahmad Yani, Rabu (18/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,SIANTAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pematangsiantar membongkar bangunan-bangunan liar yang dibangun tanpa izin, Rabu (18/5/2016).  Bangunan liar yang dibongkar yakni kios-kios yang dipergunakan sebagai rumah tinggal, di atas taman di Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar.

Kepala Satpol PP Kota Pematangsiantar, Julham Situmorang yang memimpin pembongkaran bilang ada lima unit bangunan liar yang dibongkar.

"Ada lima bangunan yang dibongkar. Tiga bangunan hanya kios khusus untuk berdagang. Dua bangunan lagi kios sekaligus sebagai rumah tinggal," ujarnya saat berbincang dengan www.tribun-medan.com di sela-sela pembongkaran.

Sebagian pemilik kios tidak terima dengan mencak-mencak tatkala puluhan personel Satpol PP, polisi, Denpom dan TNI melakukan pembongkaran.

Bahkan satu orang warga pemilik kios memaki para Satpol PP dan seluruh warga yang turut menyaksikan pembongkaran ini.

"Kalian jangan sembarangan membongkarnya," ujarnya.

Meski mendapat makian dari seorang pemilik kios, anggota Satpol PP tidak berhenti melakukan pembongkaran. Secara bersama-sama anggota Satpol PP langsung mengangkut puing-puing bangunan.

Julham bilang warga yang mendirikan bangunan liar adalah warga yang bandal karena sebelumnya pihaknya sudah melakukan pembongkaran kios di lokasi yang sama.

"Tahun 2012 lalu sudah pernah ini dibongkar, ini sudah kita surati juga supaya membongkar bangunannya sendiri, tapi gak digubris," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved