Pilgub Jakarta

Golkar Mulai "Main Mata" dengan Ahok

Golkar ingin berada di belakang Ahok jika melihat respons masyarakat yang cenderung positif terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Golkar Mulai
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Basuki Tjahaja Purnama dengan politisi Golkar Nurul Arifin di Balaikota Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.com - Politisi Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, partainya tetap mempertimbangkan masukan-masukan sejumlah pihak terkait kandidat yang akan didukung dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Salah satunya masukan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Golkar, lanjut Nurul, ingin berada di belakang Ahok jika melihat respons masyarakat yang cenderung positif terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Meski kemungkinan mendukung Ahok cukup besar, namun Nurul mengaku belum terjadi pembicaraan lebih jauh terkait masalah itu.

"Sinyalnya ke situ ya (mendukung), tapi pembicaraannya belum sampai situ," kata Nurul seusai acara diskusi di bilangan Tebet, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Nurul menambahkan, partainya juga belum membicarakan formulasi bentuk dukungan yang akan diberikan kepada Ahok.

Nurul menekankan, Ahok bukan satu-satunya kandidat yang dibidik. Yusril Ihza Mahendra dan beberapa nama lain, lanjut dia, juga sudah menghubungi Golkar.

"Komunikasinya masih cair. Kita akan mengajak juga yang lain untuk bicara," kata juru bicara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut dia, terobosan-terobosan yang dilakukan Ahok telah menjawab sebagian masalah yang dihadapi ibu kota.

Melihat kinerja Ahok itu, Setya mengatakan, tak tertutup kemungkinan Golkar akan memberikan dukungannya untuk Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Golkar selalu mendukung yang terbaik," kata mantan Ketua DPR RI itu.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved