Banjir Bandang Sibolangit

Search and Rescue Temukan Satu Jenazah Laki-laki Pagi Tadi

Personel Search And Rescue (SAR) dikabarkan kembali menemukan satu jenazah di kawasan Air Terjun Dua Warna, Sibolangit.

Search and Rescue Temukan Satu Jenazah Laki-laki Pagi Tadi
Tribun Medan/Jefri Susetio
Personel SAR membongkar batu besar untuk mencari korban banjir bandang di Air Terjun Dua Warna, Selasa (17/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Personel Search And Rescue (SAR) dikabarkan kembali menemukan satu jenazah di kawasan Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (21/5/2016) pagi. Jenazah yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki.

Camat Sibolangit, Amos Karo-karo membenarkan kabar yang beredar bahwa sudah ditemukan satu jenazah tepat di kawasan Air Terjun Dua Warna. Namun, personel masih berupaya mengevakuasi.

"Iya, kabarnya demikian (ditemukan satu jenazah) di kawasan Air Terjun Dua Warna. Tapi bukan regu saya yang menemukan. Informasinya masih tahap evakuasi," ujarnya saat dihubungi www.tribun-medan.com, Sabtu siang.

Dia menambahkan, belum diketahui secara pasti jenis kelamin jenazah yang ditemukan tersebut. Apalagi, personel sedang proses evakuasi dari berbatuan yang besar.

"Belum tahu jenis kelaminya. Komunikasi kami lewat HT, tapi yang menemukan jenazah bukan satu regu saya jadi secara jelasnya belum tahu. Masih sekadar informasi saja ini. Anda konfirmasi ke posko saja nanti," katanya.

Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Saleh menyatakan belum tahu penemuan jenazah tersebut lantaran tidak berada di Sibolangit. Karena itu, ia mengecek kebenaran informasi itu.

"Tadi malam enggak ada (ditemukan jenazah). Kebetulan saya tidak di posko. Boleh nanti kembali hubungi saya, karena saya mengecek informasi itu ke posko," ujarnya

Sebelumnya, banjir bandang menerjang kawasan Air Terjun Dua Warna, Minggu (15/5/2016) sore. Akibatnya 21 wisatawan bersama pemandu hilang dan satu wisatawan berhasil diselamatkan.

Pada proses pencarian, Senin (16/5/2016), SAR berhasil menemukan 16 jenazah. Sedangkan satu jenazah perempuan kembali ditemukan, pada Kamis (19/5/2016).

Hingga berita ini diturunkan dikabarkan total jenazah yang berhasil ditemukan mencapai 18 jenazah. Artinya masih ada tiga wisatawan yang hilang di kawasan air terjun tersebut.

(tio/tribun-medan.com).

Penulis: jefrisusetio
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved