Eliakim: Bentrokan Anggota OKP Buat Resah Masyarakat

"Jangan sampai terjadi lagilah. Kami minta polisi bertindak tegas atas peristiwa perkelahian antar dua organisasi ini," ujarnya.

Eliakim: Bentrokan Anggota OKP Buat Resah Masyarakat
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Ketua DPRD Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak berharap perkelahian antar kelompok anggota Organisasi Kepemudaan (OKP), Minggu (22/6/2016), tidak meluas. Menurutnya, kejadian seperti ini menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

"Jangan sampai terjadi lagilah. Kami minta polisi bertindak tegas atas peristiwa perkelahian antar dua organisasi ini," ujar Eliakim Simanjuntak saat berbincang dengan tribun-medan.com di ruang Komisi II DPRD Pematangsiantar, Senin (23/5/2016)

Kata Eliakim, ia juga sudah meminta kepada anggota DPRD Ronald Tampubolon yang merupakan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pematangsiantar untuk membereskan permasalahan pertengkaran Massa Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan PP.

"Ronal Tampubolon tadi kan enggak ikut rapat LKPj. Dia sedang di kantor polisi untuk memberikan penjelasan supaya permasalahan perkelahian kedua OKP tersebut diselesaikan segera," katanya.

Menurut Eliakim, dalam menyikapi permasalahan ini polisi harus memberikan tindakan tegas dan adil kepada oknum yang terlibat bentrokan.

"Saya minta ditindak tegas pelaku bentrokan, jangan sampai ada lagi kejadian serupa," ujarnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, Eliakim juga mengingatkan Pemerintah Kota Pematangsiantar supaya mampu mengendalikan Organisasi Kepemudaan di Kota Pematangsiantar.

"Pemerintah kedepannya harus bisalah mengatur OKP. Harus ditegakkan aturan-aturan itu, jangan seperti ini," ujarnya.

Kelompok anggota Ikatan Pemuda Karya dan Pemuda Pancasila terlibat bentrok akibat perebutan pengaruh di angkutan desa Ganda Trans yang mengakibatkan satu anggota PP cedera dan dua angkutan desa Ganda Trans dirusak. (ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved