Pedagang Sutomo Demo, Satlantas Polresta Medan Alihkan Arus Lalin

Sejumlah ruas jalan di Kota Medan dialihkan menyusul demo yang dilakukan sejumlah pedagang Pasar Sutomo di Kantor Wali Kota Medan,

Pedagang Sutomo Demo, Satlantas Polresta Medan Alihkan Arus Lalin
Tribun Medan / Azis
Sejumlah Unit Patwal Satuan Lalu Lintas Polresta Medan mengurai kemacetan di perempatan Jalan Kejaksaan/Diponegoro tepatnya di depan Lapangan Benteng, Senin (30/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah ruas jalan di Kota Medan dialihkan menyusul demo yang dilakukan sejumlah pedagang Pasar Sutomo di Kantor Wali Kota Medan, Senin (30/5/2016).

Pantauan www.tribun-medan perempatan Jalan Kejaksaan/Diponegoro dikawal sejumlah petugas Sat Lantas Polresta Medan. Petugas ini memakirkan kendaraan dinasnya agar pengendara tak ada yang melintasi jalan yang akan didatangi pendemo, tepatnya di depan Lapangan Benteng.

Seorang Patwal yang berjaga, Rusdi DS menyebut pemblokiran sejumlah ruas jalan disebabkan adanya ratusan pendemo dari Pasar Sutomo memadati Kantor Wali Kota Medan.

"Ada sekitar 700 pedagang Pasar Sutomo demo di Kantor Wali Kota makanya kami pun melakukan penutupan jalan agar tak memperluas kemacetan," kata petugas pangkat Aiptu ini.

Menurutnya, penggusuran yang dilakukan Pemko Medan terhadap pedagang Pasar Sutomo tidak efektif.

"Gak seharusnya mereka digusur dari sana karena bagaimanapun juga aktifitas jual beli di sana itu sudah lami kali. Menurut saya pribadi, mereka tak seharusnya digusur, hanya saja ditertibkan agar tidak terlalu macet," jelasnya.

Sementara itu, Perwira Unit Patwal Satuan Lalu Lintas Polresta Medan, Inspektur Dua (Ipda) Perida Panjaitan tampak sibuk mengurai kemacetan di perempatan Jalan Kejaksaan/Diponegoro.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved