Medio Juni 2016, Putusan PT TUN terkait Sengketa Pilkada Siantar akan Keluar

"Majelis hakimnya sudah ditentukan. Kemungkinan Juni ini putusannya sudah turun. Jadi mohon bersabar,"

Medio Juni 2016, Putusan PT TUN terkait Sengketa Pilkada Siantar akan Keluar
Tribun Medan/ Royandi Hutasoit
Mangasi Purba, Ketua KPUD Pematangsiantar saat menerima ratusan pendemo di Kantor KPUD Pematangsiantar, Kamis (2/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Purba menyampaikan bahwa putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) terkait sengketa yang mengakibatkan Pilkada di Kota Pematangsiantar akan turun pada pertengahan Juni 2016.

"Register terkait sengketa ini sudah diturunkan PT TUN, yaitu nomor 74/b.PT.TUN/2016. Majelis hakimnya sudah ditentukan. Kemungkinan Juni ini putusannya sudah turun. Jadi mohon bersabar," ujarnya kepada para pendemo yang memadati Kantor KPU Pematangsiantar, Kamis (2/6/2016).

Mangasi bilang bahwa segala proses hukum yang ada saat ini harus dihormati oleh KPU Daerah Pematangsiantar.

"Apapun hasilnya kami harus menghormati proses hukum yang berlangsung, kami tidak mau pilkada berlangsung kalau cacat hukum," ujarnya.

Mangasi bilang proses hukum yang mereka lakukan tersebut bukan semata-mata untuk gagah-gagahan namun untuk menciptakan hasil Pilkada yang jujur.

"Kami tidak mau Pilkada di Siantar tidak jelas. Bukan karena kami mau gagah-gagahan menjalankan putusan hukum. Kami mau Pilkada yang jujur dan yang tidak cacat hukum," katanya.

Mangasi juga menyampaikan bahwa siapapun pendemo, bisa menunjukkan kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan KPUD Pematangsiantar dalam proses hukum yang mereka hadapi.

"Kalau ada yang bisa menunjukkan ada pelanggaran silakan tunjukkan. Kami dengan senang hati, legawa mempertaruhkan jabatan kami kalau ada yang bisa menunjukkan," ujarnya mengakhiri.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved