Pertamina Bentuk Posko Satgas untuk Memantau Ketersediaan BBM

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi Elpiji saat Ramadan dan Lebaran mendatang, PT Pertamina (Persero)

Pertamina Bentuk Posko Satgas untuk Memantau Ketersediaan BBM
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com
Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) gas subsidi ukuran 3 kilogram di Panongan, Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Untuk mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi Elpiji saat Ramadan dan Lebaran mendatang, PT Pertamina (Persero) juga melakukan beberapa langkah salah satunya adalah agen elpiji tetap buka dan melayani konsumen.

“Pertamina juga berkoordinasi dengan Hiswana Migas, Pemerintah daerah (Pemda), aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya demi terciptanya keamanan yang kondusif dalam menjaga kelancaran distribusi BBM dan elpiji,” ujar Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, Minggu (5/6/2016).

Ia menuturkan, Pertamina membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas) untuk memantau ketersediaan BBM dan elpiji serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat sejak 21 Juni 2016 hingga 21 Juli 2016.

“Estimasi peningkatan BBM jenis premium akan naik sebesar 11 persen dari DOT Normal, sementara solar diperkirakan akan turun sebesar 31 persen dari DOT normal,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sebagai upaya pelayanan BBM dan elpiji yang terbaik, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila ada keluhan terhadap layanan maupun produk kami, informasi dapat disampaikan melalui contact pertamina 1-500-000.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved