Ramadan 2016

Ini Cara Polisi Ciptakan Situasi Ramadan yang Tenang

Razia asmara subuh di awal Ramadan yang dilakukan petugas Polresta Medan bersama unsur Muspika dan TNI membuat puluhan pengendara

Ini Cara Polisi Ciptakan Situasi Ramadan yang Tenang
Tribun Medan / Array
Pintu Kanal Jl Delitua langsung lengang ketika petugas Polresta Medan melakukan razia asmara subuh di awal ramadan, Senin (6/6/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Razia asmara subuh di awal Ramadan yang dilakukan petugas Polresta Medan bersama unsur Muspika dan TNI membuat puluhan pengendara sepeda motor di Jalan Gagak Hitam/Jalan Ringroad, Sunggal panik.

Beberapa pengendara motor yang hendak melintas di seputaran perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih) terlihat memutar arah sembari memberi kode kepada pengendara lainnya.

"Balik-balik, banyak razia polisi di dekat Tasbih. Enggak usah lewat sana. Mutar aja dari Jalan TB Simatupang," teriak remaja pengendara RX King tanpa pelat yang menggunakan peci hitam, Senin (6/6/2016).

Mendengar teriakan itu, pengendara lainnya spontan memutar arah. Mereka yang tadinya hendak melintas melewati Jalan Gagak Hitam/Jalan Ringroad, terpaksa balik kanan.

Sementara itu, di Jalan Gagak Hitam, tak sedikit pengendara yang ditilang polisi. Beberapa pengendara bahkan berusaha sembunyi ke sejumlah SPBU berpura-pura hendak mengisi bahan bakar.

Guna menghindari pengendara motor yang ugal-ugalan kabur, polisi bersama TNI menjaga dua lajur jalan sekaligus. Mereka yang dihentikan, langsung diminta menunjukkan surat-surat kendaraan.

"Kegiatan razia ini akan terus kami lakukan demi menciptakan suasana tenang dan nyaman selama ibadah Ramadan. Ini merupakan tindaklanjut dari arahan bapak Kapolresta Medan," kata Kepala Bagian Operasional Polresta Medan, Komisaris Herwansyah.

Ia mengatakan, untuk razia awal Ramadan, sedikitnya ada 23 kendaraan yang ditilang. Mereka yang ditindak diserahkan ke Sat Lantas Polresta Medan.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved