Kasus Pembunuhan Dosen UMSU Dilimpahkan ke Jaksa

"Kita tunggu saja dari jaksa. Kalau masih ada kekurangan, tentu akan kami lengkapi agar kasusnya bisa segera disidangkan," kata Fahrizal.

Kasus Pembunuhan Dosen UMSU Dilimpahkan ke Jaksa
Tribun Medan / Array
Tersangka Roymardo Sah Siregar saat menjalani adegan prarekontruksi kasus pembunuhan dosen FKIP UMSU yang dilakukannya, Selasa (10/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasat Reskrim Polresta Medan Komisaris Fahrizal mengatakan, berkas acara pemeriksaan (BAP) tersangka Roymardosyah Siregar, pembunuh dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU), Nur Ain Lubis sudah diserahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Pelimpahan berkas itu dilakukan setelah penyidik Unit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan melakukan prarekonstruksi dan rekontruksi terkait kasus pembunuhan ini.

"Untuk berkas kasusnya, sudah kami serahkan Senin (6/6/2016) kemarin. Sekarang kami tinggal menunggu arahan dari jaksa," kata Fahrizal, Selasa (7/6/2016) sore.

Ia mengatakan, jika dalam 21 hari berkas tersebut tidak dikembalikan, artinya jaksa menyatakan berkas pembunuhan itu telah lengkap. Namun, jika berkas itu belum dikembalikan, maka jaksa menyatakan kasus tersebut masih P-19.

"Kita tunggu saja dari jaksa. Kalau masih ada kekurangan, tentu akan kami lengkapi agar kasusnya bisa segera disidangkan," kata Fahrizal.

Dalam kasus ini, seorang mahasiswa UMSU, Roymardo, menjadi tersangka. Ia  membunuh korban usai korban mengambil air wudhu di gedung FKIP UMSU. Kasus pembunuhan ini juga dilatarbelakangi karena persoalan sepele.

Menurut keterangan tersangka di kepolisian, ia membunuh korban lantaran dendam. Selama ini, Nur Ain kerap menegurnya ketika di dalam kelas.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved