Pemko Medan Tak Bisa Benahi Jalan Rusak Akibat Proyek Pipa dari Pusat

Menanggapi kupak-kapiknya kondisi Jalan Sutomo/Bambu I, Camat Medan Timur, Parulian Pasaribu menyatakan, Pemko Medan tak dapat

Pemko Medan Tak Bisa Benahi Jalan Rusak Akibat Proyek Pipa dari Pusat
Tribun Medan / Azis
Pengendara sepeda motor dengan santainya berkendara tanpa menggunakan helm. Ia tidak sadar kalau dirinya berkendara di atas jalan rusak yang bisa mengakibatkan kecelakaan, Sabtu (18/6/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menanggapi kupak-kapiknya kondisi Jalan Sutomo/Bambu I, Camat Medan Timur, Parulian Pasaribu menyatakan, Pemko Medan tak dapat melakukan perbaikan jalan tersebut.

Alasannya, menurut Parulian, karena pemerintah pusat yang melakukan pemasangan pipa pembuangan air limbah, maka sejatinya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang melakukan perbaikan itu.

“Mana bisa dikerjakan Medan itu, kalau dikerjakan masuk penjaralah Wali Kota nanti. Karena itukan lagi ada proyek pemasangan pipa limbah dari pusat, maka seharusnya orang pusat juga yang melakukan perbaikan juga seperti semula," kata Parulian kepada Tribun saat dihubungi via selular, Sabtu (18/6/2016).

Atas kejadian ini, Parulian menyebut telah menyampaikan aspirasi warga ke Wali Kota Medan untuk segera dicari solusinya. Dia berharap, solusi yang diberikan Wali Kota segera dapat diwujudkan.

“Itu sudah kujelaskan dalam setiap pertemuan. Kami mohon maaf kepada warga karena jalan yang sudah rusak itu bukan wewenang kami lagi. Pokoknya Wali Kota sudah menghadap ke Kementrian Pekerjaan Umum supaya disegerakan perbaikannya karena sudah banyak masyarakat yang mengadu atas kejadian ini,” katanya mengakhiri.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved