NEWS VIDEO: Diprediksi Pengguna Premium Naik 11 Persen saat Lebaran

"Untuk elpiji estimasi rata-rata akan naik sebesar 5 persen dari realisasi penyaluran normal,"

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memperkirakan peningkatan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium akan naik sebesar 11 persen dari realisasi penyaluran normal menjelang Lebaran mendatang.

General Manager (GM) Pertamina MOR I, Romulo Hutapea, di sela-sela acara Safari Ramadhan di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Group Medan, mengatakan, sementara untuk salat diperkirakan akan turun sebesar 3 persen dari realisasi penyaluran normal.

"Untuk Avtur estimasi rata-rata kenaikan sebesar 14 persen dari realisasi normal. Sedangkan untuk elpiji estimasi rata-rata akan naik sebesar 5 persen dari realisasi penyaluran normal," ujarnya, Kamis (23/6/2016).

Ia menerangkan, sebagai upaya pelayanan BBM dan Elpiji, Pertamina telah melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi menghadapi peningkatan konsumsi BBM dan Elpiji di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

"Pertamina akan mempertahankan Ketahanan stok BBM di lima Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yaitu di TBBM Group Medan, Pematangsiantar, Sibolga, Gunung Sitoli dan Kisaran," terangnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved