Ramadan 2016

Program Lebaran Bersama Yatim

Yayasan Sosial berbadan hukum yang sering disebut Rumah Yatim memberikan pelayanan dan pengasuhan untuk anak-anak yatim

Program Lebaran Bersama Yatim
Tribun Medan / Elvira
Rumah Yatim 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Yayasan Sosial berbadan hukum yang sering disebut Rumah Yatim memberikan pelayanan dan pengasuhan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Rumah Yatim ini sudah tersebar di 14 provinsi di Indonesia, termasuk Sumatera Utara.

Rumah Yatim yang beralamat di Jalan Setiabudi No 101 ini mempunyai beberapa program bersama anak yatim dan program Ramadan Bersama Yatim, Buka dan Sahur Bersama Yatim, THR Da'i, Lebaran Bersama Yatim, Pesta Mudik dan Posko Mudik.

RumahYatim, Yayasan sosial berbadan hukum yang memberikan pelayanan dan pengasuhan untuk anak-anak yatim dan duafa. Rumah Yatim sudah tersebar di 14 Propinsi di Indonesia termasuk Sumatera Utara. Berada di Jalan Setiabudi nomor 101, Medan (23/6/2016).

Menyambut bulan Ramadan dan menjelang lebaran, Rumah Yatim menyelenggarakan beberapa program bersama anak-anak yatim yakni program Ramadan Bersama Yatim, Buka&Sahur Bersama yatim, THR Da'i, Lebaran Bersama Yatim, Peta Mudik dan Posko Mudik.

“Setiap donatur bisa menyumbangkan dana berkisar Rp 820 Ribu. Dengan rincian baju 1 stel Rp 250 Ribu, sendal/sepatu Rp 120 Ribu, parsel Rp 150 Ribu, dan ongkos mudik PP Rp 300 Ribu”, kata Rina satu karyawan di Rumah Yatim Medan.

Ia juga bilang bagi donatur yang ingin menyumbangkan donasinya berapapun nominalnya akan diterima dan dikelola untuk pembagian anak-anak yatim.

Program Lebaran Bersama Yatim selalu diadakan tiap tahun dan disalurkan untuk anak-anak yatim dan kaum duafa.

“Untuk penyaluran donasi kita dahulukan anak-anak yatim dan kaum duafa yang berada di Medan lalu kami sebar juga untuk di berbagi Propinsi”, katanya.

Bagi donatur yang ingin berbagi kebahagiaan lebaran bersama anak-anak yatim dan kaum duafa dapat menyumbangkan donasinya langsung ke kantor Rumah Yatim atau dengan layanan jemput donasi oleh karyawan Rumah Yatim.

“Bisa datang langsung ke kantor kami di Jalan Setiabudi nomor 101, Medan atau dengan layanan jemput donasi dengan menghubungi nomor 087822816380”, ungkap Rina.

Rina juga mengatakan donatur juga dapat langsung mengirimkan dana melalui rekening MANDIRI 13.0000.542.0198 atau Mandiri 105.00.117.247.33

(Cr6/Tribun-Medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved