Ramadan 2016

Texindo Resmikan Yayasan Al Haramain Usai Buka Puasa Bersama

Trans Express Indonesia (Texindo) Group perusahan yang bergerak di bidang jasa dan bervisi semua usaha karena Allah menggelar acara

Texindo Resmikan Yayasan Al Haramain Usai Buka Puasa Bersama
Tribun Medan / Dedy
Trans Express Indonesia (Texindo) Group perusahan yang bergerak di bidang jasa dan bervisi semua usaha karena Allah menggelar acara Costumer and Partner Rationship Gathering dan Buka Puasa Bersama di Hotel Grand Angkasa International, Jalan Sutomo Nomor 1, Medan, Kamis malam (23/6/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Trans Express Indonesia (Texindo) Group perusahan yang bergerak di bidang jasa dan bervisi semua usaha karena Allah menggelar acara Costumer and Partner Rationship Gathering dan Buka Puasa Bersama di Hotel Grand Angkasa International, Jalan Sutomo Nomor 1, Medan, Kamis malam (23/6/2016)

Direktur Utama Trans Express Indonesia Group M Nur Albanjari mengatakan, kegiatan ini dalam rangka beberapa acara yang diadakan Trans Express Indonesia Group sebagai perwujudan rasa syukur atas perjalanan perusahaan ini.

Di momen Ramadan ini Taxindo mengajak costumer, vendor, sekaligus berbagi dengan dengan anak yatim dan Dhuafa.

"Saya harus mengungkapkan kebahagiaan saya karena hari ini Allah mempertemukan kita dalam acara ini, dalam keadaan sehat wal afiat dan sukses selalu. Acara ini adalah wujud dari salah satu visi misi Texindo, yaitu Rahmatanlil'alamin yaitu rahmat bagi seluruh alam. Maka pada hari ini, selain menjamu berbuka puasa bersama kita juga akan menyantuni sekitar 50 orang yatim piatu dan saudara-saudara kita yang kurang mampu," ungkap M Nur Albanjari.

Pada acara ini juga hadir beberapa petinggi pemerintahan, kepolisian dan akademisi. Mulai dari Camat, Kepala Kepolisian Sektoral, Dosen Sastra Fakultas Ilmu Budaya USU, Danramil.

Pada acara ini, sebelum berbuka puasa diisi Talkshow dengan narasumber Dedi Iskandar Batubara, anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Sumut.

Dalam acara ini Dedi menyampaikan bahwasanya perusahaan dan kerja itu harus dalam rangka ibadah. Di mana setiap pekerjaan mencari nafkah dan hidup harus diniatkan untuk di jalan Allah. Hal itu bersinkron dengan visi Texindo Group selama ini.

"Texindo itu selama ini bervisi jihad fii sabilillah, bahwa pekerjaan adalah ibadah ke jalan Allah. Visi kedua karyawan harus bisa jadi khalifah yang artinya bisa menjadi leader (pemimpin). Visi ketiga Fardhu Kifayah. Kalau saja semua perusahaan seperti kita ini mungkin kemiskinan bisa segera dientaskan," jelas M Nur Albanjari.

Pada momen Ramadan penuh berkah ini, Texindo yang telah memiliki tiga perusahaan gabungan, First Logistics, DXA Distribution Solution, Tran Sumatera akan memiliki angota grup baru.

Texindo pada acara ini melaunching yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan islam. Lewat yayasan yang doberi nama Al Haramain, Texindo bertekad melanjutkan 3 visi misi perusahaan untuk rahmatan lil alamin dan Allah.

"Hari ini kita juga akan melaunching yayasan sosial Al-Haramain ya g bergerak dalam bidang sosial dan keagamaan seperti menggelorakan kegiatan tahfiz Al-Quran, memberangkatkan gratis para bilal mayit, penjaga masjid, guru-guru madrasah untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Bapak dan Ibu sekalian, perlu saya sampaikan bahwa visi dan misi Texindo yg lain adalah jihad fisabilillah dan khalifatur fil ardi. Visi jihad fisabilillah memang adalah tugas kita di dunia ini. Oleh karena itu setiap kehidupan kita haruslah dalam rangka berjihad di jalan Allah," jelas M Mur Albanjari.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved