Ramadan 2016

"Kami Bikers, Bukan Gangster"

Salah satu klub motor ternama di Indonesia, Road Eagle hari ini serentak mengadakan acara buka puasa bersama di seluruh tanah air

Tribun Medan / Azis
Acara buka bersama yang dilakukan Road Eagle North Sumatera dengan mengundang anak yatim dan duafha di Jalan Rantang, Sabtu (25/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Salah satu klub motor ternama di Indonesia, Road Eagle hari ini serentak mengadakan acara buka puasa bersama di seluruh tanah air, Sabtu (25/6).

Klub motor yang telah berdiri sejak 2013 lalu ini di Indonesia terbagi beberapa chapter yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Mother chapter (Jakarta), Bekasi, Cibinong, North Sumatera dan terakhir Tangerang.

Di Medan sendiri, klub motor ini dijuluki Road Eagle Notrh Sumatera juga mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa.

Dilangsungkan di basecamp Road Eagle North Sumatera yang berada di Jalan Rantang ini turut mengundang 60 lebih anak yatim.

President Road Eagle North Sumatera, Aidil |Mahyujar mengatakan acara buka bersama anak yatim dan duafha ini memang sengaja dipilih olehnya guna tetap memberikan sesuatu yang bermanfaat di bulan Ramadan.

"Jadi sebetulnya, kami memilih acara buka bersama dengan anak yatim ini agar klub motor ini berpikir berbagi itu sangat penting terutama di bulan Ramadan. sekalian bakti sosial juga.

Selain itu, lanjut Aidil, dirinya beserta anggota Road Eagle North Sumatera akan melanjutkan acara saling berbagi dengan turun langsung ke jalanan.

Kali ini, dikatakannya, menyasar ke sejumlah orang-orang yang tergolong tidak mampu seperti penarik becak, pengemis dan lainnya.

"Setelah acara buka bersama ini, kami akan membagikan rezeki kepada orang-orang di jalan. Mulai dari tukang becak, pengemis dan siapapun yang kami rasa berhak mendapatkannya akan kami bagi," jelasnya.

Aidil menambahkan, dirinya juga ingin mengubah citra pandangan masyarakat yang selama ini menganggap bahwa sebuah klub motor itu negatif. Salah satunya dengan cara berbagi ke sesama anak yatim ini.

"Sekalian memperat jalinan silturrahmi dengan keluarga ini juga. Dan yang terutama untuk mengubah padangannya orang yang selama ini imagenya yang negatif. Gak selamanya kita naik motor pandangan negatif. Jadi kami itu bikers bukan gangster," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved