Ramadan 2016

Sant Egidio Berbuka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya Besok

"Intinya kita mau berbagi. Kami mau semua orang bersuka-cita. Besok kita akan ke Hotel Beraspati untuk berbuka puasa bersama umat Muslim Rohingya."

Sant Egidio Berbuka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya Besok
Tribun Medan / Hendrik
Komunitas Sant Egidio bernyanyi bersama anak-anak dalam acara buka puasa bersama di Kampung Aur Medan, Sabtu (25/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Hendrik Fernandes

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kaum awam Katolik yang tergabung dalam Sant' Egidio melaksanakan buka puasa bersama anak Kampung Aur Medan, Sabtu (25/6/2016).

Tidak hanya bersama masyarakat Kampung Aur. Besok, Minggu (26/6/2016) Sant' Egidio juga akan berbuka puasa bersama pengungsi Rohingya.

"Intinya kita mau berbagi. Kami mau semua orang bersuka-cita. Besok kita akan ke Hotel Beraspati untuk berbuka puasa bersama umat Muslim Rohingya. Kami mau memberikan kepedulian kepada mereka, agar mereka tidak lagi merasa terasingkan," ujar Anggota Sant' Egidio Mariati Sembiring kepada www.Tribun-medan.com di Kampung Aur Medan, Sabtu (25/6/2016).

Mariati mengatakan tidak mudah berkomunikasi dengan umat Muslim Rohingya. Namun hal itu tidak menjadi alasan untuk tidak berbagi dengan pengungsi Rohingya.

"Kita sudah tiga kali kunjungan. Dan masalah komunikasi memang menyulitkan pelayanan kita. Beberapa dari mereka tidak bisa berbahasa Inggris jadi pelan-pelan kita perkenalkan bahasa Indonesia kepada mereka dan sekarang sudah mulai membuahkan hasil," Ujar Maria.

(Cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved