Ramadan 2016

Yayasan SMILE Gelar Buka Bersama

Bulan suci Ramadan memang menjadi bulan yang spesial bagi banyak orang, khususnya masyarakat yang beragama Islam.

Yayasan SMILE Gelar Buka Bersama
Tribun Medan / Silfa
Suasana Buka Bersama Yayasan SMILE, anak-anak mengisi acara dengan menyanyi bersama. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bulan suci Ramadan memang menjadi bulan yang spesial bagi banyak orang, khususnya masyarakat yang beragama Islam.

Dorongan dan semangat untuk memperbanyak ibadah dan berbuat amal, serta memperkuat silahturahmi semakin banyak dilakukan oleh banyak orang, tidak hanya kelompok orang dewasa, begitu juga dengan anak-anak remaja.

Suasana kemeriahan bulan Ramadan ini juga dirasakan oleh anak-anak dampingan Yayasan Serve Mankind Integrate Language of English (SMILE) dengan melakukan acara berbuka puasa bersama dengan tema “Elevate Brotherhood Towards Humankind” di kantor yang beralamat perumahan Bumi Seroja Permai 2 Blok B No. 1 dan 2 Medan, Sabtu (2/7/2016).

Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan SMILE sangat unik, hampir semua rangkaian kegiatan dilakukan oleh anak-anak. Mulai dari Master of Ceremony (MC), pembacaan ayat suci Al qur’an, sajian lagu religi, drama, musikalisasi puisi, ceramah agama, dan panitia kegiatan.

Satu-satunya kegiatan yang difasilitasi oleh orang dewasa hanya sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi kalangan anak dari Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Sumatera Utara.

Lantunan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Nico, salah satu anak didik pada program SMILE terdengar sangat fasih dan mampu membuat suasana hening dan khidmat.

Dan hal yang menarik lainnya adalah saat Jessy, salah satu asisten pengajar yang juga masih berusia anak memberikan kata sambutan panitia dalam bahasa Inggris.

“Kita senang sekali saat ini, setelah hampir sepuluh tahun kita lakukan acara buka puasa bersama anak-anak didik, kali ini kita bisa melibatkan pihak lain, seperti BNN provinsi, media, NGO, dan komunitas lainnya”, ucap Niland Meagand selaku Direktur Yayasan SMILE.

Yayasan SMILE menjadi salah satu lembaga yang berfokus pada pembelajaran budi pekerti melalui bahasa Inggris dengan peserta didik anak-anak usia sekolah dasar sampai menengah atas dari keluarga kurang mampu.

Saat ini, SMILE Program telah menjangkau memberikan manfaat bagi 423 anak di lima area program; Medan Sunggal, Binjai, Andansari Marelan, Kampung Durian, dan Sekolah Swasta Raksana.

(Sil/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved