Dompet Dhuafa Berikan Layanan Sehat untuk Pemudik

Dompet Dhuafa (DD) dan PT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) menggelar layanan sehat terhadap para pemudik.

Dompet Dhuafa Berikan Layanan Sehat untuk Pemudik
Thinkstock/amana images
Ilustrasi mudik pakai mobil premium 

TRIBUN-MEDAN.com - Dompet Dhuafa (DD) dan PT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) menggelar layanan sehat terhadap para pemudik.

Aksi layanan sehat mudik tersebut digelar mulai tanggal 2 hingga 5 Juli 2016 di terminal Rawamangun, Pulo Gadung, Tanjung Priok dan Kampung Rambutan.

Melalui aksi layanan sehat ini, Dompet Dhuafa– PTTEP memberi perhatian terhadap kesehatan para pemudik selama perjalanan hingga menuju kampung halaman, khususnya ibu menyusui, lansia dan juga penyandang disabilitas.

Pada kegiatan ini dilakukan berbagai layanan promotif guna mengedukasi para pemudik, antara lain, konsultasi ASI dan Makanan Pendamping ASI (MPASI), pemberian MPASI sehat, pendampingan menyusui dan bantuan mobilisasi bagi penyandang disabilitas dan lansia.

General Affairs Manager PTTEP Afiat Djajanegara mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar.

Aksi layanan sehat untuk pemudik ibu menyusui berupa konsultasi ASI dan MPASI serta pendampingan menyusui. Layanan MPASI sehat diberikan secara cuma-cuma bagi para ibu yang memiliki bayi di atas usia 6 bulan.

“Kami menyadari, pentingnya menjaga kesehatan dan stamina bagi ibu menyusui. Hal ini dikarenakan adanya kebutuhan asupan makanan dan gizi yang sangat besar selama masa menyusui. Sehingga, bagi seorang ibu menyusui, asupan makanan yang bergizi dan sehat menjadi prioritas selama melakukan perjalanan mudik,” ujar Afiat Minggu (3/7/2016) di Jakarta.

Untuk pemudik lansia dan penyandang disabilitas, lanjut Afiat, pihaknya menyediakan petugas pengantar dengan menggunakan kursi roda menuju tempat naik bus.

Sementara itu, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise, Ismail A. Said mengatakan, kegiatan ini juga untuk mendukung terciptanya mudik sehat dan nyaman bagi ibu menyusui, penyandang disabilitas dan lansia.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved