Ramadan 2016

Muhammadiyah Gelar Baksos dengan Pemberian Santunan pada Kaum Duafa

"Acara santunan ini sangat luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih. Cabang Tanjungsari akan menjadi ikon sekaligus barometer Muhammadiyah,"

Muhammadiyah Gelar Baksos dengan Pemberian Santunan pada Kaum Duafa
Tribun Medan/ Hendrik Fernandes
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Medan Anwar Sembiring memberikan santunan secara simbolis di Masjid Muhammadiyah Tanjungsari Medan, Minggu (3/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Hendrik Fernandes

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Muhammadiyah cabang Tanjungsari menggelar bakti sosial berupa pemberian santunan kepada kaum duafa dan anak yatim di Masjid Muhammadiyah Tajungsari Medan, Minggu (3/7/2016).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Medan Anwar Sembiring mengapungkan apresiasi atas gelar bakti sosial ini. Ia berharap 30 cabang Muhammadiyah dan 135 ranting di Medan dapat aktif melakukan tindakan serupa.

"Acara santunan ini sangat luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih. Cabang Tanjungsari akan menjadi ikon sekaligus barometer Muhammadiyah di Kota Medan. Kegiatan semacam ini hendaknya bisa dilakukan setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris panita Azwardi mengatakan santunan diberikan kepada 60 anak yatim. Sebelum gelaran baksos yang rutin digelar saban tahun ini, lebih dulu digelar sunatan massal dan donor darah.

"Kami berikan santunan kepada 80 anak yatim dan membagian 300 paket sembako kepada kaum duafa. Paket sembako ini akan dibagikan ke kaum duafa di 9 ranting Muhammadiyah Tanjungsari. Masing-masing paket berisi 10 Kg beras, 2 Kg minyak, 2 kg gula dan 1 kaleng susu," kata Azwardi.

Saat ditanya mengenai sumber dana. Azwardi mengakui melakukan pengumpulan dana secara kolektif.

"Dana ini kita peroleh dari sumbangan secara pribadi, amal usaha, dan jemaat masjid. Kita juga melakukan Gerakan Amal Saleh (GAS) selama Ramadan yang seluruhnya terkumpul Rp 76 juta," tutur Azwardi mengakhiri.

 (cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved