Husni Kamil Manik Sempat Bakar Semangat Siswa MAN 1 Medan

Menurut Mulia, Husni telah menunjukkan bahwa kepemimpinan dan kemandirian, soliditas dan keterbukaan kunci keberhasilan pelaksanaan pemilu.

Husni Kamil Manik Sempat Bakar Semangat Siswa MAN 1 Medan
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ketua Komisi Pemilihan Umum Pusat, Husni Kamil Manik 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea terkejut atas meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Kepada tribun-medan.com, Mulia mengatakan, dirinya sedang ikut dalam pemakaman Husni di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Lagi di rumah duka di Jakarta, acara pelepasan jenazah," katanya, melalui layanan Short Message Service (SMS), Jumat (8/7/2016).

Melalui akun Facebook-nya, Mulia menyebut bahwa Husni meninggal dunia secara mendadak.

"Malam ini begitu kaget mendengar Bapak Husni Kamil Manik, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meninggalkan kita secara mendadak. Tidak ada khabar sakit atau sedang dirawat sebelum-sebelumnya," tulisnya.

Dipapar Mulia, terakhir kali dirinya bersua Husni pada 2 Juli 2016. Saat itu, ia menemani Husni sejak dari Bandara Kualanamu. Ia kemudian mendampingi Husni menghadiri kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, hingga memberikan ceramah kode etik penyelenggara pemilu dengan audiens Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara dan KPU Kota Medan.

"Kekagetan kami semakin bertambah karena rasa kehilangan yang begitu mendalam. Perjumpaan terakhir dengan Bapak (Husni) adalah saat kita bersama hari selasa, 02/07/2016 yl (yang lalu) mulai dari Bandara KNO Medan-MAN 1 Medan, memberikan ceramah-menjadi Imam Sholat zuhur berjemaah. Kita bertiga dengan humas KPU RI di salah satu ruangan di MAN 1 Medan, membakar semangat siswa/i baru dalam agenda MOS di MAN 1 Medan," tulis Husni.

Husni, kata Mulia, juga sempat menjadi imam saat salat berjamaah bersamanya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved