Gelar Donor Darah, Kejati Sumut Gandeng PMI

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Gelar Donor Darah, Kejati Sumut Gandeng PMI
Tribun Medan/ Azis Hasibuan
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara, Bambang Sugeng Roekmono saat mendonorkan darahnya di Poliklinik Kejati Sumut, Jumat (15/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka menyongsong hari Bhakti Adhykasa ke -56, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di ruangan Poliklinik Kejati Sumut Jalan Abdul Haris Nasution Medan Jumat (15/7/2016).

Sebelum dilakukan kegiatan donor darah, sebelumnya dilaksanakan kegiatan senam bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), Bambang Sugeng Rukmonobersama jajaranya sejak pukul 07.30 Wib. Usai senam selanjutnya donor darah dilaksanakan sejak pukul 08.30 WIB. Tampak di ruangan klinik Kejati Sumut, puluhan Jaksa dan pegawai dari Kejati serta Kejari Medan dan Kejari Belawan mengantri melakukan pendaftaran untuk menjadi pendonor.

Setelah melakukan registrasi, pendonor kemudian diperiksa kesehatanya setelah dipastikan sehat oleh dokter dari panitia donor darah maka pendonor akan mendonorkan darahnya sebesar 350 CC per pendonor.

Bambang Sugeng Rukmono

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Bobbi Sandri mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunya ini merupakan salah satu wujud nyata korps Adhyaksa dalam bakti sosial terhadap masyarakat. Demikian kegiatan sosial lainnya pada pekan ini akan dilakukan bakti sosial ke Pantai Asuhan dengan memberikan berbagai sumbangan dalam bentuk sembako.

“Dari hasil donor tersebut, puluhan kantong darah telah didapatkan, diharapkan stok darah di PMI Medan dapat terpenuhi. Dengan begitu, siapa saja yang membutuhkan bisa tersedia dengan cepat. Tentunya darah yang didonorkan itu akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Medan. Donor darah ini selain moment yang tepat untuk kita lakukan, tentunya, donor darah juga bisa menyehatkan tubuh pendonor,” kata Bobbi.

Selain itu, Kejati Sumut juga akan melakukan bakti sosial lainnya dengan berkunjung ke panti asuhan dengan memberikan berbagai sumbangan dalam bentuk sembako.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved