Survenof Menang di PT TUN Diwarnai Dengan Disenting Opinion Hakim

Dalam banding sengketa Surfenov Sirait dan KPU Pematangsiantar di PT TUN Medan yang mengakibatkan tertundanya Pilkada Kota Pematangsiantar

Survenof Menang di PT TUN Diwarnai Dengan Disenting Opinion Hakim
Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Purba 

Laporan Wartawan Tribun-Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dalam banding sengketa Surfenov Sirait dan KPU Pematangsiantar di PT TUN Medan yang mengakibatkan tertundanya Pilkada Kota Pematangsiantar dimenangkan oleh penggungat, Surfenov Sirait dan Parlin Sinaga.

Dalam sengketa yang dimenangkan oleh penggugat ini, Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Purba sebagai pihak tergugat menyampaikan bahwa dalam pengambilan keputusan di PT TUN tersebut, terdapat satu hakim yang disenting opinion

"Putusan PT TUN kemarin itu diwarnai dengan disenting opinion dari hakim. Yang disenting opini itu, Hakim Ketua nya," ujar Mangasi kepada Tribun-Medan.com, Minggu (17/7/2016)

Kata Mangasi bahwa mereka berkesimpulan untuk melakukan Kasasi ketingkat Mahkamah Agung, salah satunya adalah atas adanya disenting opinion hakim tersebut.

"Hari Senin besok kami ajukanlah kasasi kami ini. Keputusan ini seutuhnya berasal dari keputusan KPU RI, dan disenting opinion salah satunya alasannya kami mau kasasi," ujarnya.

Sengketa yang bergulir sejak Desembar Tahun 2015 lalu ini, yang dimulai di PTUN Medan sudah membuat Pilkada Kota Pematangsiantar tertunda hingga sekarang.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved