Breaking News:

Panglima Komando Operasi TNI AU 1 Resmikan Prasasti Pemakaman Korban Pesawat Hercules

Tujuh korban jatuhnya pesawat hercules C-130 pada 30 Juni 2015 di Padangbulan Medan dimakamkan secara masal di Pemakaman Masal Polonia.

Tribun Medan / Hendrik
Panglima Komando Operasi TNI AU 1 Yuyu Sutisna menandatangani prasasti makam masal korban Hercules C-130, Senin (18/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Hendrik Fernandes

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tujuh korban jatuhnya pesawat hercules C-130 pada 30 Juni 2015 di Padangbulan Medan dimakamkan secara masal di Pemakaman Masal Polonia.

Panglima Komando Operasi TNI AU 1 Yuyu Sutisna mengatakan korban yang dimakamkan secara masal adalah korban yang tidak dapat diindentifikasi.

"Ada 131 korban meninggal dunia, 124 jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga, dan tujuh tidak bisa diidentifikasi. Kita sudah minta ijin kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara masal di pemakaman masal Pangkalan Udara Soewondo. Ini penghormatan kita bagi para korban," tutur Yuyu Sutisna kepada www.tribun-medan.com, Senin (18/7/2016).

Yuyu Sutisna menegaskan bahwa ini adalah musibah. Pihak TNI AU juga terlihat menyerahkan tali asih kepada para keluarga korban.

"Setiap misi sudah direncanakan dengan baik dan matang. Sudah sesuai prosedur yang ditetapkan. Ini murni musibah. Saya juga mempersilahkan kapan saja bagi keluarga korban untuk berziarah," ucapnya.

Satu diantara keluarga korban mengatakan berterima kasih atas sikap peduli dari TNI AU.

"Saya sudah ikhlas. Saya juga ucap terima kasih karena masih diperhatikan," sebut keluarga korban yang tidak mau disebut namanya.

(Cr2/ tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved