Liga Inggris

Pernyataan Conte soal Costa Bikin Atletico Gigit Jari

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan tidak mau melepas Diego Costa, yang tengah diminati mantan klubnya, Atletico Madrid.

DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP
Antonio Conte menjalani sesi perkenalan sebagai Manajer Chelsea di Stadion Stamford Bridge, 14 Juli 2016. 

TRIBUN-MEDAN.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan tidak mau melepas Diego Costa, yang tengah diminati mantan klubnya, Atletico Madrid.

Conte seolah mengabaikan catatan minor Costa pada Premier League 2015-2016. Musim lalu, striker asal Spanyol itu mengalami penurunan produktivitas dengan mencetak 12 gol di liga.

Hanya, menurut Conte, Costa masih memiliki peran krusial di tim berjulukan The Blues.

"Costa adalah pemain fantastis dan sosok penting untuk kami. Jadi, tidak ada peluang dia pergi ke tim ini atau klub itu," tutur Conte.

"Kami menginginkan agar dia bertahan. Costa pun merasa bahagia dengan rekan-rekan setim dan gagasan baru di tim," ucap pria asal Italia itu.

Pernyataan Conte sekaligus memberikan kekecewaan untuk Atletico. Sebelumnya, Presiden Atletico Enrique Cerezo mengaku tengah berusaha memulangkan Costa.

Senada dengan hasrat Cerezo, media-media Inggris juga mengumandangkan rumor kepergian Costa. Skenario ini tidak lepas dari keputusan Chelsea merekrut Michy Batshuayi dari Olympique Marseille.

Batshuayi sendiri baru mengikuti persiapan pramusim Chelsea selama dua hari. Dia mendapatkan libur tambahan setelah membela Belgia pada Piala Eropa 2016.

"Batshuayi berada dalam kondisi bagus. Dia sedang menjalani persiapan fisik dan taktik," ujar Conte.

Batshuayi didatangkan Chelsea untuk mengisi kekosongan setelah kontrak peminjaman Alexandre Pato tidak dilanjutkan. Selain Costa dan Batshuayi, masih ada Loic Remy sebagai opsi lini depan Chelsea.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved