Baca Selengkapnya di Tribun Medan

Tiga Mantan Dekan USU Cabut Gugatan

Runtung mengaku tak tahu ada gugatan ke PTUN terkait pengangkatan 15 dekan di USU.

Tiga Mantan Dekan USU Cabut Gugatan
int
Pusat Administrasi Universitas Sumatera Utara. 

MEDAN, TRIBUN - Tiga dari empat mantan dekan Universitas Sumatera Utara (USU) mencabut gugatan terhadap Rektor USU, Profesor Runtung Sitepu.

Berdasar informasi yang diperoleh Tribun, mereka yang mencabut gugatan adalah mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Surya Utama, mantan Dekan Fakultas Psikologi Prof Irmawati, dan mantan Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Prof Muhammad Zarlis.

Yang tetap melakukan gugatan adalah mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Sutarman.

Awalnya, empat mantan dekan USU tersebut menggugat Rektor USU ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada 1 Juli 2016. Mereka berpendapat pengangkatan 15 dekan baru di USU cacat hukum.

Pengacara mantan dekan, Hamdani Harahap, mengatakan, gugatan tersebut telah didaftarkan ke PTUN sebelum Lebaran. Nomor registernya 96/G/2016/PTUN-Medan. Mereka melayangkan gugatan, karena Rektor USU dianggap tak mengikuti peraturan pengangkatan dekan dan wakil dekan di USU.

Namun, usai Lebaran, tiga mantan dekan mencabut gugatan di PTUN. "Saya tidak tahu tiba-tiba ada yang mencabut gugatan di PTUN. Jadi, hanya Sutarman yang tidak mencabut gugatan. Satu penggugat saja sudah cukup untuk melanjutkan gugatan," ujarnya kepada Tribun Medan, Jumat (15/7).

Baca selengkapnya di Harian Tribun Medan edisi Rabu (20/7/2016).

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved