Penyaluran Pertalite Sumut Naik 154 Persen

"Pertalite naik sebesar 154 persen, dari penyaluran normal per hari 174 kilo liter, menjadi 440 kilo liter,"

Penyaluran Pertalite Sumut Naik 154 Persen
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Petugas SPBU sedang melayani pengisian BBM. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertamina melansir penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumut kurun sebulan terakhir. Melalui data yang diperoleh hingga hari terakhir satgas bertugas, 21 Juni 2016 hingga 19 Juli 2016, penyaluran bahan bakar premium mengalami kenaikan sebesar 1 persen.

Officer Communication and Relation PT Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera bagian Utara, Arya Yusa Dwicandra mengatakan penyaluran yang paling tinggi terjadi pada bahan bakar pertalite.

"Selama satgas bertugas, yang mengalami peningkatan tertinggi itu pertalite. Pertalite naik sebesar 154 persen, dari penyaluran normal per hari 174 kilo liter, menjadi 440 kilo liter," ujarnya Jumat (22/7/2016).

Dijelaskannya, peningkatan paling tinggi ini terjadi H-2 lebaran Idul Fitri, yakni pada tanggal 4 Juli 2016. Dikatakannya, stok Pertamina sangat mencukupi kenaikan permintaan BBM dari masyarakat.

"Kesadaran masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang non subsidi pun mengalami peningkatan. Kami sangat senang, mindset masyarakat sudah berubah, karena sudah banyak yang menggunakan bahan bakar yang nonsubsidi," tandasnya.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved