Berkas Pembunuh Dosen UMSU Sedang Diteliti

Berkas tersangka pembunuhan dosen yang dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Roymardo Sah

Berkas Pembunuh Dosen UMSU Sedang Diteliti
Tribun Medan / Azis
Pembunuh dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Roymardo Sah saat melakukan pra-rekonstruksi di Mapolresta Medan, Selasa (10/5/2016) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Berkas tersangka pembunuhan dosen yang dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Roymardo Sah terhadap dosennya sendiri Nurain Lubis, telah dilimpahkan Polresta ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Selasa (2/8/2016).

“Sudah kita terima hari ini berkasnya. Saat ini sedang diperiksa kelengkapan berkas pembunuh dosen UMSU itu,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aisyah saat ditemui di Pengadilan Negeri Medan.

Setelah berkas diterima, lanjut Aisyah, pihak Pidana Umum (Pidum) Kejari Medan akan memeriksa kelengkapan tersebut selama satu minggu sebelum dinyatakan lengkap.

“Kita periksa dahulu berkasnya selama tujuh hari. Akan kita teliti apakah masih ada kekurangan kalau masih ada kita akan kembalikan,” jelas jaksa berkacamata ini.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polresta Medan sudah melakukan pra-rekonstruksi di Mapolresta Medan, Selasa (10/5/2016) lalu.

Mahasiswa semester VII FKIP UMSU ini memperagakan 29 adegan bagaimana dirinya menghabisi nyawa dosennya dengan menggunakan pisau yang sudah disiapkan dari rumah kosnya.

Roymardo Sah mengulangi peragaan aksi pembunuhan satu persatu. Pelaku mengambil pisau dari dalam jok sepeda motornya. Kemudian, Roymardo Sah melihat kondisi seputaran kampus sambil duduk di depan kantor biro FKIP UMSU, Senin (2/5/2016) lalu.

Melihat dosennya memasuki kamar mandi Gedung B UMSU, pelaku menunggu korbannya keluar dari kamar mandi. Selanjutnya, begitu korban keluar, pelaku langsung mengarahkan pisau ke leher korban sehingga korban tewas di lokasi kejadian dengan berlumuran darah.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved