Haji 2016

NEWSVIDEO: Suasana Calhaj di Embarkasi Medan

Suasana Asrama Haji kini tengah diramaikan aktivitas calon jamaah haji. Setiap harinya ada kelompok terbang (kloter) dari berbagai daerah

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Suasana Asrama Haji kini tengah diramaikan aktivitas calon jamaah haji. Setiap harinya ada kelompok terbang (kloter) dari berbagai daerah Sumatera Utara berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Medan, Pangkalan Masyhur Jalan Abdul Haris Nasution.

"Total seluruh calhaj hari ini ada 393 orang, sudah ditambah lima orang dari petugas haji," kata panitia haji di Aula King Abdul Aziz, Selasa (9/8/2016).

Calhaj asal Labuhanbatu ini tiba dengan bus pariwisata. Selanjutnya calhaj dikumpulkan di Aula untuk diberi imbauan dari panitia, terkait aturan dan apa saja yang dibenarkan maupun tidak bileh dibawa calhaj.

"Calhaj tidak dibenarkan membawa benda tajam dan benda cair. Calhaj hanya dibenarkan membawa tas yang sudah disediakan. Untuk obat-obatan nanti di sana (Mekkah) sudah ada disediakan semua," jelas panitia.

Selanjutnya, usai salat Ashar calhaj kembali dikumpulankan dan diberi imbauan. Kemudian nantinya calhaj kloter II ini akan menginap di Hotel Madinah Al Munawwarah yang berada di kawasan Asrama Haji.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved