Jese Datang, Persaingan Lini Depan Paris Saint-Germain Makin Ketat

Kedatangan striker ini membuat Unai Emery leluasa menyusun skuadnya. Hanya saja kedatangan Jese juga membuat persaingan para pemain

Jese Datang, Persaingan Lini Depan Paris Saint-Germain Makin Ketat
gettyimages.ie
Jese Rodriguez 

TRIBUN-MEDAN.com - Jese Rodriguez menjadi pembelian terbaru Paris Saint-Germain (PSG) sampai saat ini.

Kedatangan striker ini membuat Unai Emery leluasa menyusun skuadnya. Hanya saja kedatangan Jese juga membuat persaingan para pemain penyerang di PSG semakin ketat.

PSG kini memiliki banyak pemain penyerang, yang memungkinkan Emery memiliki beberapa kombinasi pemain penyerang. Delapan di antaranya adalah pemain top, yang saling bersaing satu sama lain.

Kedelapan pemain itu adalah Edinson Cavani, Jese, Hatem Ben Arfa, Lucas Moura, Javier Pastore, Angel Di Maria, Jean-Kevin Augustin, dan Nanitamo Ikone.

Sebagaimana dilansir Le Parisien, Emery membawa sistem 4-2-3-1 ke PSG, yang artinya hanya ada 4 tempat untuk pemain penyerang di setiap pertandingan.

Maka, setiap pekan pasti ada 4 pemain yang sedih karena tidak terpilih sebagai starter.

Cavani mungkin tidak terlalu terpengaruh, sebab dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic akhirnya striker Uruguay ini memperoleh posisi sebagai striker tengah.

Hanya saja Cavani harus bisa membuktikan bahwa dia layak sebagai striker utama, jika tidak mau tergusur oleh Jese.

Persaingan yang lebih berat, menurut Le Parisien, terjadi di barisan di belakang Cavani. Pasalnya, di sana terjadi persaingan antara Lucas Moura, Di Maria, Pastore, dan Ben Arfa. Jese pun akan meramaikan persaingan di barisan ini.

Pada era Laurent Blanc, Pelatih PSG, terdahulu, Moura tak tertandingi untuk posisi striker sayap, sehingga rasanya pemain Brasil ini akan kembali mendapatkan posisi itu.

Di Maria juga sukses menjadi penyerang di belakang striker, sehingga hal ini juga akan menjadi pertimbangan Emery. Apalagi mantan pelatih Sevilla itu menginginkan serangan yang cepat dari sayap.

Tentu saja Jese setuju pindah ke Paris bukan untuk menghadapi masalah yang sama dengan di Real Madrid.

Di Los Blancos dia tak bisa menggulingkan salah satu personel trio BBC (Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale) sebagai starter, sehingga berharap hal itu tak terulang di PSG.

Namun, menurut Le Parisien Emery pasti juga sudah punya rencana khusus bagi striker berusia 23 tahun ini. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved