Ucapan Terima Kasih Rio Haryanto untuk Menpora

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi

Ucapan Terima Kasih Rio Haryanto untuk Menpora
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memasang alat komunikasi sebelum turun pada sesi latihan ketiga GP Hongaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, atas dukungan yang telah diberikan selama dirinya berkiprah di Formula 1 (F1).

Petualangan Rio Haryanto di F1 terhenti setelah hanya mengikuti 12 seri pada musim 2016. Posisi pemuda 23 tahun itu ’diturunkan’ dari pebalap utama menjadi pebalap cadangan oleh timnya, Manor Racing.

Selama membalap di di F1, Rio mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Bahkan, dua surat dibuat oleh Menpora untuk menjadi bagian rekomendasi kepada Manor Racing. Surat pertama adalah jaminan dukungan Pemerintah Indonesia yang dibuat pada akhir musim 2015.

”Terima kasih Menpora, untuk dua surat dukungan. Pertama, surat itu dikirim pada awal usaha saya berkiprah di F1,” kata Rio Haryanto di booth Pertamina Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Sabtu (13/8/2016).

Untuk surat kedua, Menpora mengirimkan ke Manor Racing saat gonjang-ganjing soal kebersamaan Rio Haryanto bersama tim balap asal Inggris tersebut. Namun, surat itu tanpa hasil karena kiprah sang pebalap akhirnya tetap terhenti.

”Saya juga sangat senang dan mengapresiasi surat kedua dari Menpora. Tetapi, saya memang membutuhkan dana untuk kelanjutan karier di F1,” tuturnya.

Posisi Rio kemungkinan diganti oleh Esteban Ocon. Rio pun telah setuju untuk menjadi pebalap cadangan dari Manor. (Estu Santoso)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved