Breaking News:

Haji 2016

Cuaca Panas, Calhaj Diimbau Banyak Minum Air Putih

Calon Jamaah Haji diimbau banyak mengonsumsi air mineral. Hal itu diimbau menimbang penyelenggaraan ibadah haji 1437 Hijriah

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: akb lama
Tribun Medan / Dedy
Calhaj Kelompok Terbang (Kloter) 6 asal Padangsidempuan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Calon Jamaah Haji diimbau banyak mengonsumsi air mineral. Hal itu diimbau menimbang penyelenggaraan ibadah haji 1437 Hijriah 2016 bertepatan dengan musim panas yang sedang berlangsung di Tanah Suci, Arab Saudi mencapai 40 derajat celcius. Hal itu juga kembali diingatkan saat Calon Haji Kloter 6 diberangkatkan dari Embarkasi Medan, Senin (15/8/2016)

"Calhaj diimbau untuk banyak mengonsumsi air putih selama di tanah suci," jelas Humas Haji Imam Mukhair

"Calhaj ke tanah suci untuk ibadah, jangan sia-siakan waktu selama di tanah suci dengan hal-hal yang kurang bermanfaat seperti berbelanja (shoping)," kata Bupati Madina, Muhammad Jafar Nasution saat melepas Calhajnya.

Beberapa imbauan lainnya yamg disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Tohar Bayoangin, Calhaj dilarang membawa barang-barang terlarang dalam perjalanan ibadah haji.

"Tidak dibenarkan bawa narkoba, senjata api, senjata tajam, dan sejenisnya. Apabila ada bawa obat dari dokter diminta disertai salinan resep dokter," kata Tohar Bayoangin.

Bayoangin juga mengingatkan bahwa saat pulang calhaj akan memdapat fasilitas air zam-zam sebanyak lima liter. Jamaah tidak dibenarkan membawa air zam-zam.

"Untuk itu, jamaah haji dilarang menyelipkan air zam-zam ke dalam bagasi atau tas kabin. Karena hal itu membahayakan penerbangan," pungkas Bayoangin.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved