Haji 2016

NEWSVIDEO: Kloter 9 Dipenuhi Calhaj Berusia 40-60 Tahun

Calhaj Medan hadir dengan seragam Batik bercorak hujau. Calhaj Medan nantinya akan bergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) nomor urut 9.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan Calon Haji (Calhaj) asal Medan mulai memadati lokasi Embarkasi Medan.

Kebanyakan Calhaj diantar keluarga dengan kendaraan pribadi ke depan Aula King Abdul Aziz sejak pukul 15.00 WIB, Kamis (18/8/2016)

Calhaj Medan hadir dengan seragam Batik bercorak hujau. Calhaj Medan nantinya akan bergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) nomor urut 9.

"Kloter 9 berjumlah 393 orang dan semuanya berasal dari Medan, sudah ditambah petugas pendamping sebanyak 5 orang," kata Humas Panitia penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Imam Mukhair.

Sesampainya di lokasi Embarkasi Medan, Calhaj didata kembali kehadirannya menurut nomor manifest yang sudah disematkan panitia haji. Seluruh Calhaj langsung dikumpulkan di Aula King Abdul Aziz dan nantinya akan diberikan imbauan terkait aturan-aturan selama di Embarkasi juga saat sudah berada di tanah suci, Makkah.

"Kepada Calhaj yang sudah sampai dan turun dari mobil supaya segera ke aula untuk istirahat sambil santap roti dan teh manis. Nantinya akan disampaikan imbauan dan juga rute-rute yang akan dilalui," kata panitia penerima kedatangan haji dari atas mimbar.

Dari data manifest yang dilihat tribun medan dari Humas PPIH diketahui kebanyakan calon jamaah haji berusia berkisar 40-60 tahun. Sebelumnya diketahui hari ini telah diberangkatkan terlebih dahulu Kloter 8 Calhaj asal Deliserdang yang bergabung dengan Calhaj Karo berjumlah 385 orang.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved