Liga Spanyol

Simeone Beri Klarifikasi soal Gameiro dan Batal Pulangkan Costa

Gameiro resmi bergabung dengan Atletico pada Juli setelah tiga tahun berkarier bersama juara Liga Europa musim lalu, Sevilla.

JAVIER SORIANO/AFP
Kevin Gameiro disaksikan Coke merayakan gol pertama Sevilla ke gawang Liverpool pada final Liga Europa di St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan klarifikasi soal kegagalan merekrut Diego Costa dari Chelsea. Simeone membantah Kevin Gameiro menjadi penyebab Atletico batal memulangkan Costa ke Vicente Calderon.

Menurut pelatih berusia 46 tahun ini, Gameiro hanya rekrutan alternatif setelah mereka tidak bisa mendatangkan Costa. Diakuinya, striker internasional Spanyol tersebut tetap menjadi pilihan utama.

Gameiro resmi bergabung dengan Atletico pada Juli setelah tiga tahun berkarier bersama juara Liga Europa musim lalu, Sevilla.

Namun, kedatangan Gameiro sempat dianggap sebagai penghalang utama kembalinya Costa ke Atletico. Keberhasilan Simeone merekrut Gameiro membuat Atletico menghentikan upaya mendatangkan Costa.

Akan tetapi, Simeone justru berpendapat sebaliknya. Dia pun memastikan Costa merupakan buruan utamanya dan Gameiro hanya alternatif.

"Klub berusaha mendatangkan Diego Costa namun tidak ada kemajuan," ucap Simeone seperti dilansir Espacio Reservado.

"Saat saya berbicara dengannya di telepon, saya bilang kepadanya bahwa ingin mendatangkan Costa dan ia hanya incaran alternatif. Saya percaya kepadanya dan ia juga ingin bergabung dengan kami tahun ini," kata dia.

Costa pernah menjadi bagian dari skuad Atletico dalam medio 2010-2014. Bahkan, 36 gol yang dia lesakkan pada 2014 membuat Chelsea rela mengucurkan 38 juta euro (sekitar Rp 553,96 miliar) untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Atletico akan memulai La Liga musim 2016-2018 dengan menjamu Deportivo Alaves di Stadion Vicente Calderon pada 21 Agustus. (Wisnu Nova Wistowo)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved