Pilgub Jakarta

Basarah Bantah PDI-P Akan Umumkan Ahok-Djarot sebagai Pasangan Cagub DKI

"Beredarnya pernyataan politik yang menyebut berasal dari Ahmad Basarah adalah berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,"

Basarah Bantah PDI-P Akan Umumkan Ahok-Djarot sebagai Pasangan Cagub DKI
Kompas.com/Indra Akuntono
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah soal rencana partainya akan mengumumkan pencalonan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur, pada Minggu (21/8/2016) besok.

Bantahan Basarah diungkapkan menyusul beredarnya kabar jika dirinya menyatakan pengumuman itu akan dilangsungkan di Kantor DPP PDI Perjuangan, pada Minggu siang.

"Beredarnya pernyataan politik yang menyebut berasal dari Ahmad Basarah adalah berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Basarah, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/8/2016) malam.

Ia menegaskan, jika wewenang untuk mengumumkan siapa pasangan kepala daerah yang akan maju pada Pilkada DKI sepenuhnya menjadi tanggung jawab Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sejauh ini, ia menambahkan, Megawati belum memberikan keputusan ataupun instruksi terkait Pilkada DKI 2017. Hal itu tidak terlepas dari upaya Megawati untuk menyerap aspirasi politik masyarakat serta dinamika politik yang berkembang.

"Bu Mega sungguh memperhatikan harapan masyarakat Jakarta untuk mendapatkan pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan warga DKI Jakarta dengan senantiasa menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan warga DKI Jakarta," ujarnya.

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved