Breaking News:

Ini Alasan Pemilihan 'Colorful Medan' Menjadi Brand Destinasi Medan

Colorful Medan adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan Medan dan menarik keinginan wisatawan untuk mengunjungi kota Medan.

Tribun Medan/ Hendrik Fernandes
Brand Destinasi Pariwisata Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Hendrik Fernandes

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Konsultan Kementerian Pariwisata yakni, Independent Consultant Arno Kermaputra, dan Branding Consultant, Bima Shaw, menjelaskan dipilihnya kata Colorful Medan menjadi Logotype dalam Brand Destinasi Pariwisata Kota Medan.

Bima Shaw mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian selama tiga bulan dengan menggunakan tiga metodologi untuk merumuskan brand destinasi yang tepat untuk Kota Medan.

Bima bilang Colorful Medan adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan Medan dan menarik keinginan wisatawan untuk mengunjungi Kota Medan.

"Penelitian ini selama tiga bulan, kita gunakan metodologi kuantitatif, kualitatif, dan data sekunder. Hasil temuan kita bahwa Medan itu kaya alam, budaya, modernisasi, kuliner dan sejarah. Sehingga kita pilih pakai Colorful Medan," sebut Bima Shaw kepada www.tribun-medan.com di Ballroom Karibia Boutique Hotel, Jumat (26/8/2016).

Ia juga menyebutkan bahwa turut melakukan pendekatan mendalam dengan para tokoh masyarakat Medan.

"Kita buat FGD (Focus Group Discussion) melibatkan tokoh masyarakat. Gak perlu saya sebut namanya ya. Sample kita para mahasiswa, dosen, pengusaha travel, hotel dan seniman," sambungnya.

Bentuk Brand yang disosialisasikan memiliki dua komponen. Pertama, komponen Logogram dengan selendang yang membentuk huruf M dan komponen Logotype bertuliskan Colorful Medan.

Sedangkan kombinasi warna yang ditampilkan sesuai dengan karakteristik warna Brand Pariwisata Nasional yakni Wonderful Indonesia.

(cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved