Thierry Henry Menjadi Asisten Pelatih Timnas Belgia

Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, mendapat jabatan baru di tim nasional Belgia. Mantan bintang internasional Perancis

Thierry Henry Menjadi Asisten Pelatih Timnas Belgia
AFP PHOTO / Frederic J. BROWN
Mantan pesepak bola asal Perancis, Thierry Henry. 

TRIBUN-MEDAN.com - Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, mendapat jabatan baru di tim nasional Belgia. Mantan bintang internasional Perancis ini ditunjuk sebagai asisten pelatih Roberto Martinez.

Henry mengumumkan pekerjaan barunya tersebut melalui Twitter pada Jumat (26/8/2016). Ia mengaku antusias dan tak sabar untuk berkerja bareng Martinez.

Henry bakal melatih bintang-bintang Belgia yang berkiprah di Premier League seperti Marouane Fellaini, Eden Hazard, Vincent Kompany, dan Kevin de Bruyne. Dia merasa terhormat dengan pekerjaannya tersebut.

"Saya merasa terhormat menjadi asisten pelatih @BelRedDevils. Terimakasih kepada Roberto Martinez dan Federasi Sepak Bola Belgia. Saya sangat antusias dan tak sabar," demikian yang tertulis di akun Twitter Henry.

Kendati mendampingi Martinez di timnas Belgia, Henry akan tetap melakoni pekerjaannya sebagai pandit di Sky Sports.

Henry sempat mendapat tawaran dari Arsenal untuk bergabung dengan tim U-18 sebagai salah satu staf pelatih. Namun, jalan eks striker timnas Perancis itu dihadang oleh Arsene Wenger selaku manajer.

Top scorer sepanjang masa Arsenal dengan 226 gol itu harus melepaskan pekerjaannya sebagai pandit apabila ingin mendapatkan jabatan di tim U-18. Demikian syarat yang diajukan Wenger, seperti dikabarkan Sky Sports. (Ade Jayadireja)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved