Breaking News:

Hardiyanto Kenneth Sumbang Kamera untuk Andri Safrin

Andri Safrin, Jurnalis yang menjadi korban kekerasan TNI Angkatan Udara pada 15 Agustus 2016 lalu, menerima kamera baru dari Hardiyanto Kenneth.

Tribun Medan / Joseph
Hardiyanto Kenneth menyumbangkan kamera kepeda Andri Safrin satu di antara dua jurnalis korban pemukulan TNI AU. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Andri Safrin, Jurnalis yang menjadi korban kekerasan TNI Angkatan Udara pada 15 Agustus 2016 lalu, menerima kamera baru dari Hardiyanto Kenneth.

Hardiyanto Kenneth memberikan kamera di kediaman Safrin di Jalan Karya Jaya, Karya Kasih, Perumahan Tirta Asih Residen Medan, Minggu ( 28/8/2016).

Pemberian kamera tersebut sebagai upaya memberikan semangat baru bagi Safrin untuk melanjutkan perjuangan Safrin sebagai jurnalis.

"Demi melanjutkan perjuangan sebagai jurnalis, kamera ini saya berikan sebagai bukti keperdulian dan rasa prihatin saya atas musibah yang menimpa dirinya, karena kamera adalah alat seorang jurnalis dalam memberikam informasi bagi masyarakat luas," ungkap Kenneth, Senin (29/8/2016) di warkop Jurnalis.

Andri Safrin mengaku terharu dan salut atas kepedulian Kenneth kepadanya. Dia mengatakan baginya kamera adalah cangkul yang berguna untuk menggali dan megabadikan momen serta peristiwa.

"Kamera yang diberikan bang Kenneth ini sangat berarti buat diri saya sebagai jurnalis. Karena kamera adalah cangkul untuk melanjutkan pekerjaan saya, terima kasih bang Kenneth. Mungkin Kota Medan memerlukan sosok seperti bang Kennth, karena selalu peduli bagi masyarakat, dan membantu tanpa mengenal pamrih," kata pria berkepala plontos ini.

Sebelumnya Andri Safrin, Array Argus dan Adel jurnalis yang sedang bertuga menjadi korban keberutalan anggota TNI AU. Ironisnya tidak hanya merusak kamera, dompet dan tanda pengenalnya juga dirampas.

(wes/tribun-medan.com)

Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved