Breaking News:

Breaking News

30 Pengacara Peradi Medan Siap Dampingi Pelaku Bom Bunuh Diri

Makmur Hasugian, orangtua Ivan Armadi Hasugian, pelaku upaya bom bunuh diri di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jl Dr Mansur Medan

Penulis: ArgusA | Editor: akb lama
Orangtua Ivan, Makmur Hasugian (batik biru) dan istrinya Arista (kerudung biru) saat menyampaikan permohonan maaf di gedung Peradi Medan Jl Sei Rokan, Kamis (1/9/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Makmur Hasugian, orangtua Ivan Armadi Hasugian, pelaku upaya bom bunuh diri di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jl Dr Mansur Medan memberikan kuasa kepada Pusat Bantuan Hukum Peradi Medan untuk mendampingi pelaku. Pemberian kuasa ini diserahkan keluarga pada Rabu (31/8/2016) kemarin.

"Karena orangtua Ivan adalah rekan kami dan masih satu profesi dengan kami, Peradi Medan menyatakan diri siap mendampingi keluarga Ivan. Dalam hal ini, Peradi Medan menyediakan 30 pengacara untuk mendampingi Ivan," kata Rizal Sihombing, Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi Medan, Kamis (1/9/2016) siang.

Menurut Rizal, Peradi Medan merasa bertanggungjawab untuk mendampingi keluarga Ivan. Peradi juga merasakan kesedihan yang dirasa oleh keluarga Ivan.

"Semenjak kemarin kami menerima kuasa, kami juga hadir di Polresta Medan mendampingi Ivan. Sampai saat ini, Ivan masih diinterogasi Densus," kata Rizal.

Dalam kesempatan ini, Peradi Medan juga meminta penyidik untuk menerapkan pasal perlindungan anak kepada Ivan. Sebab, Ivan itu masih dibawah umur.

"Kami berharap penyidik bisa mempertimbangkan usia pelaku, dan bisa menerapkan undang-undang perlindungan anak," katanya.

(ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved