Jr Saragih Jemput Amran Sinaga ke Lapas

Bahkan Komandan Kodim 02/07, Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong turut mendampingi Jr Saragih masuk ke dalam lapas.

Jr Saragih Jemput Amran Sinaga ke Lapas
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
JR Saragih saat menyalami para warga di depan Lapas Kelas II A Siantar, Jumat (9/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, JR Saragih berkunjung ke Lapas Kelas II A Siantar yang berada di Jalan Asahan, Batu 6, Kabupaten Simalungun, Jumat (9/10/2016).

JR Saragih datang untuk mengunjungi Amran Sinaga, pasangannnya saat memenangkan Pilkada Simalungun, yang akan dibebaskan hari ini.

"Kemarin, saat ada gotong royong, Pak JR menyampaikan bahwa beliau adalah orang yang setia berkawan. Orang yang berkomitmen. Jadi dengan adanya putusan PK, maka beliau hari ini datang menjemput Pak Amran," ujar Akmal Siregar, Plt, Kadiskomimfo Simalungun yang turut mendampingi JR Saragih.

JR Saragih turut membawa rombongan untuk menjemput Amran Sinaga. Bahkan Komandan Kodim 02/07, Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong turut mendampingi Jr Saragih masuk ke dalam lapas.

Kehadiran JR Saragih juga disambut antusias dengan salamam oleh masyarakat yang berada dilingkungan Lapas Kelas II A Siantar, sebelum JR Saragih masuk kedalam Lapas.

Amran Sinaga hari bebas setelah Mahkamah Agung menerima PK kasus yang menjerat Amran Sinaga dengan keputusan bebas.

Amran Sinaga merupakan Wakil Bupati pasangan Bupati Simalungun, JR Saragih, yang memenangi Pilkada Simalungun. Amran Sinaga tidak jadi dilantik menjadi Wakil Bupati Simalungun karena tersandung kasus hukum.

Amran Sinaga dihukum karena terbukti bersalah dalam perkara pemberian izin yang tidak sesuai tata ruang saat menjabat Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Simalungun.

Dalam amar putusan tertanggal 22 September 2014 yang ditinjau dalam sidang ini, majelis hakim Mahkamah Agung (MA) yang diketuai Artidjo Alkostar menjatuhinya hukuman empat tahun penjara. (ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved