Lukdir Gultom Pimpin OJK KR5 Sumbagut

Lukdir Gultom resmi menjadi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut),

Lukdir Gultom Pimpin OJK KR5 Sumbagut
Tribun Medan / Ayu
Kepala OJK KR5 Sumbagut yang baru, Lukdir Gultom (batik merah) bersama dengan anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Selasa (13/9/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lukdir Gultom resmi menjadi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), menggantikan Ahmad Soekro Tratmono yang kembali ke Jakarta sebagai Kepala Department Perbankan Syariah.

Sebelumnya, Lukdir menjabat sebagai Kepala OJK Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) selama hampir delapan bulan.

“Sebelum ke Palembang, saya juga sempat bertugas di OJK KR5, dan sekaran saya kembali ke Medan kembali pulang kampong,” ujar Lukdir saat menyempatkan kata sambutan di acara pisah sambut ketua pengganti Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) di Gedung Bank Indonesia Lantai 9, Selasa (13/9/2016).

Ia menuturkan, siap membangun Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

Tak hanya menjabat sebagai Kepala OJK Regional 5, Lukdir juga menggantikan Ahmad Soekro sebagai Ketua Pengganti Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut.

Sementara itu, Ahmad Soekro Tratmono berharap dengan dipimpin Lukdir, OJK KR 5 Sumbagut, industry keuangan di Sumut akan semakin berkembang dan semakin kompak.

"Saya sebelumnya juga sudah lama bertugas di perbankan syariah sewaktu di Bank Indonesia, yakni 11 tahun. Jadi kepindahan saya ke Jakarta dan menangani perbankan syariah bukan hal yang baru lagi bagi saya,” tutur Soekro.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved